Lagi, SBY Ultimatum Para Menteri

Akibat Belanja Modal Sangat Rendah

Lagi, SBY Ultimatum Para Menteri
Lagi, SBY Ultimatum Para Menteri
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku kecewa dengan beberapa Kementrian dan Lembaganya. Karena dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap Kementerian dan Lembaga (KL), diketahui banyak yang masih rendah mengalokasikan anggaran untuk belanja modal. Padahal belanja modal sangat penting untuk pencapaian target pertumbuhan ekonomi.

Di hadapan seluruh jajaran menterinya saat menggelar rapat kabinet terbatas, Selasa (6/9), SBY menegaskan bahwa perihal belanja modal harus maksimal, telah ditegaskannya beberapa kali dalam setiap rapat. Namun kenyataannya masih banyak saja KL yang tidak menjalankan instruksinya.

"Belanja modal di jajaran Kementrian dan Lembaga yang saudara pimpin, ada yang masih jauh dari harapan. Kalau tidak segera diperbaiki dalam kurun waktu 4 bulan ini, maka saudara semua ikut bertanggungjawab target pertumbuhan tidak tercapai," tegas SBY.

Padahal seluruh target pertumbuhan ekonomi sudah disusun sejak jauh hari. Bila ada yang tidak tercapai hanya karena tidak dijalankannya instruksi, SBY pun berjanji akan melakukan evaluasi. Untuk memperkuat evaluasinya, SBY pun berjanji akan mengungkapkan semua hasil laporan yang didapatnya dari evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku kecewa dengan beberapa Kementrian dan Lembaganya. Karena dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News