Menhub dan Polri Beda Pendapat Soal Jumlah Korban Tewas

Menhub dan Polri Beda Pendapat Soal Jumlah Korban Tewas
Menhub dan Polri Beda Pendapat Soal Jumlah Korban Tewas
JAKARTA- Selama arus mudik dan arus balik Idul fitri 1432 H, jumlah pemudik yang tewas dijalanan mencapai 700 jiwa. Sementara ribuan pemudik lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat kecelakaan selama di perjalanan. Namun besarnya angka ini diklaim Menteri Perhubungan Freddy Numberi justru menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita baru evaluasi total besok. Tapi kalau dari jumlah korban yang meninggal sebenarnya menurun. Tahun lalu ada 756 orang," kata Freddy menjawab wartawan di kantor Presiden, Selasa (6/9).

Freddy mengklaim jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan juga menurun. Yang mengalami peningkatan adalah para korban yang mengalami luka berat dan luka ringan. Untuk sementara mayoritas penyebab kecelakaan karena faktor non tekhnis.

"Karena faktor kelelahan atau mengantuk. Ini yang sedang kita cari solusinya. Mungkin untuk tahun depan ada kampanye yang lebih deras lagi untuk hal ini," kata Freddy.

JAKARTA- Selama arus mudik dan arus balik Idul fitri 1432 H, jumlah pemudik yang tewas dijalanan mencapai 700 jiwa. Sementara ribuan pemudik lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News