JPNN.com

Piala Indonesia 2010

Lagi, Sriwijaya FC Juaranya!

Senin, 02 Agustus 2010 – 05:22 WIB
Lagi, Sriwijaya FC Juaranya! - JPNN.com
Arema vs SFC di final Piala Indonesia di Stadion Manahan Solo, 01/08/10. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
TIM Sriwijaya FC akhirnya berhasil mencetak hat trick gelar Piala Indonesia. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut berhasil mengalahkan Arema Indonesia dalam final yang sangat berat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/8) malam tadi.

Ponaryo Astaman dkk unggul terlebih dulu melalui tandukan Keith Kayamba Gumbs di menit ke-48. Tapi, gelandang Singo Edan - julukan Arema - M Ridhuan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-71. Gol penentu Sriwijaya akhirnya hadir di menit ke-79, setelah Pavel Solomin lepas dari jebakan offside dan bebas menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Gol tersebut membuat bek Arema Irfan Raditya berang. Dia beranggapan bahwa Pavel dalam posisi offside. Tapi, sebenarnya bukan hanya itu protes keras yang dilakukan kubu Arema pada wasit Jimmy Napitupulu. Satu menit kemudian, pelatih Robert Alberts tampak meluap-luap memprotes Jimmy di pinggir lapangan. Ketika itu, back pass dilakukan Sriwijaya sementara Jimmy tak menyemprit kejadian itu. Justru Robert diganjar kartu kuning karena protes terlalu keras.

"Ini pertandingan yang sangat melelahkan, selamat untuk Sriwijaya sebagai tim terbaik di Piala Indonesia. Jika tim kami bermain dengan 11 orang, tentu akan lain ceritanya," terang Robert setelah pertandingan. Dia mengatakan bahwa tim yang 11 Agustus depan berulang tahun ke-23 itu tidak bisa tampil maksimal karena hanya memiliki 10 pemain di lapangan sejak menit ke-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito