JPNN.com

Lagi, Twit Presiden Donald Trump Kena Sweeping Twitter

Kamis, 02 Juli 2020 – 17:49 WIB
Lagi, Twit Presiden Donald Trump Kena Sweeping Twitter - JPNN.com
Twit Presiden AS Donald Trump kena sweeping Twitter. Foto: Deadline

jpnn.com - Unggahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di akun Twitter miliknya,  kembali kena sweeping, menyusul pengaduan hak cipta dari New York Times.

Twit asli Trump yang diunggah pada 30 Juni menunjukkan sebuah meme yang bertuliskan, "Pads kenyataannya mereka tidak mengejar saya, mereka mengejar anda saya hanya menghalangi" dengan foto Trump sebagai latar belakang.

Gambar latar yang diambil oleh fotografer New York Times tersebut, untuk melengkapi artikel feature tentang calon presiden Trump pada September 2015.

Twitter kini memunculkan pesan "Gambar ini telah dihapus lantaran adanya keberatan dari pemegang hak cipta," di twit Trump tersebut.

Langkah situs media sosial itu merupakan contoh terbaru dari konten unggahan Trump yang diberi label atau dihapus, dengan alasan pengaduan hak cipta, salah satu dari pelanggaran kebijakannya.

Twitter menghapus gambar tersebut setelah menerima pengaduan Digital Millennium Copyright Act (DMCA) dari New York Times, pemilik hak atas foto tersebut, menurut pemberitahuan yang diunggah di Lumen Database.

Basis data itu mengumpulkan dan menganalisis pengaduan hukum dan permintaan untuk menghapus material daring.

Twitter mulai melabeli twit Trump pada Mei dan sejak saat itu kerap berselisih dengannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha