Lagu Natal Mariah Carey Tembus Satu Juta Kopi

Lagu Natal Mariah Carey Tembus Satu Juta Kopi
Lagu Natal Mariah Carey Tembus Satu Juta Kopi

jpnn.com - NEW YORK- Lagu Mariah Carey, All I Want For Christmas Is You, mencetak penjualan satu juta kopi di Inggris, setelah 19 tahun dirilis.

Atas besarnya penjualan ini, penyanyi Amerika itu menyatakan ucapan terima kasihnya kepada para fansnya di Inggris. "Thank you to all of my British fans! Love, Mariah," ungkapnya seperti dilansir BBC, Jumat (20/12).

Lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Carey dan Walter Afanasieff ini pertama kali muncul di album Merry Christmas dan telah menghasilkan royalti sebesar USD 50 juta atau Rp 600 miliar di seluruh dunia sejak 1994.

All I Want For Christmas Is You adalah satu dari 142 lagu dalam sejarah musik di Inggris yang menembus penjualan satu juta kopi. Pada 2013, beberapa lagu termasuk Bad Romance milik Lady Gaga, Blurred Lines milik Robin Thicke dan Get Lucky yang dinyanyikan Daft Punk juga telah menembus angka satu juta.

Lagu-lagu Natal lain yang juga sama populernya antara lain White Christmas yang dinyanyikan Bing Crosby dan Do They Know It's Christmas oleh Band Aid. Mariah Carey sendiri kini sedang menggarap album solo yang akan dirilis pada awal 2014. (esy/jpnn)


NEW YORK- Lagu Mariah Carey, All I Want For Christmas Is You, mencetak penjualan satu juta kopi di Inggris, setelah 19 tahun dirilis. Atas besarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News