Lahan Apartemen Ditinggikan, Warga Lenteng Agung Kebanjiran

Lahan Apartemen Ditinggikan, Warga Lenteng Agung Kebanjiran
Lahan Apartemen Ditinggikan, Warga Lenteng Agung Kebanjiran
JAKARTA - Warga di kawasan sekitar Pasar Kambing, Lenteng Agung, Jakarta Selatan terkena banjir. Saat hujan deras mengguyur Jakarta, Sabtu (14/5) lalu, selama tiga jam lebih warga di kawasan sekitar Pasar Kambing harus merasakan banjir setinggi lutut yang nyaris tak pernah terjadi di kawasan tersebut.

Dugaan warga, banjir itu akibat pembangunan apartemen Lenteng Agung City yang tak jauh dari lokasi banjir. Pasalnya, proyek pembangunan apartemen tersebut telah menghilangkan empang penampung air dan pohon-pohon untuk resapan.

Menurut salah seorang warga, Aries Cahyadi, dirinya sudah dua kali kebanjiran hingga sejak proyek pembangunan apartemen dimulai sekitar tiga bulan lalu. "Banjir kali ini yang parah karena masuk rumah hingga setinggi lutut," kata Aries di Jakarta, Minggu (15/5).

Menurutnya, bajir tersebut akibat proyek peninggian permukaan tanah untuk lahan apartamen sehingga air hujan mengalir ke pemukiman warga. Aries menjelaskan, awalnya lahan yang diuruk itu posisinya lebih rendah daripada pemukiman.

JAKARTA - Warga di kawasan sekitar Pasar Kambing, Lenteng Agung, Jakarta Selatan terkena banjir. Saat hujan deras mengguyur Jakarta, Sabtu (14/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News