Lahan Kota Bekasi Tak Sebanding Pertambahan Penduduk

Lahan Kota Bekasi Tak Sebanding Pertambahan Penduduk
Lahan Kota Bekasi Tak Sebanding Pertambahan Penduduk
BEKASI - Wilayah Kota Bekasi dipastikan bakal kehabisan lahan untuk kawasan pemukiman 20 tahun mendatang. Prediksi itu diutarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi setelah melakukan penghitungan luas wilayah dengan peningkatan jumlah penduduk kota itu setiap tahunnya.

Kepala BPD Kota Bekasi, Slamet Waluyo mengatakan, pertumbuhan penduduk Kota Bekasi tiap tahun meningkat. Hanya saja, peningkatan itu tidak diimbangi dengan ekspansi luas wilayah Kota Bekasi yang saat ini mencapai 210.49 kilometer persegi.

Dia juga mengatakan, laju pertumbuhan penduduk Kota Bekasi mencapai 3,48 persen setiap tahunnya. Hal itu dapat dilihat dari jumlah sensus penduduk pada 2000 di mana jumlah penduduk Kota Bekasi mencapai 1.663.802 jiwa. ” Jumlah itu terdiri dari laki-laki 1.181.200 jiwa dan perempuan 1.150.163 jiwa,” kata Waluyo seperti dilansir INDOPOS (grup JPNN) edisi Sabtu (12/2).

Slamet mengakui, perhitungan BPS setiap bulannya kenaikan jumlah penduduk Kota Bekasi mencapai 5.571 jiwa. ”Sehingga tidak heran jika jumlah penduduk Kota Bekasi saat ini mencapai 2,3 juta jiwa,” jelasnya juga. Sesuai dengan data yang di peroleh oleh BPS Kota Bekasi, laju pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi yang paling tinggi di Kecamatan Mustikajaya yakni 8,43 persen per tahun.

BEKASI - Wilayah Kota Bekasi dipastikan bakal kehabisan lahan untuk kawasan pemukiman 20 tahun mendatang. Prediksi itu diutarakan Badan Pusat Statistik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News