Satu Pohon Digantikan 10 Pohon

Satu Pohon Digantikan 10 Pohon
Satu Pohon Digantikan 10 Pohon
JAKARTA - Proyek pembangunan jalan layang non-tol ruas Jalan Raya Pangeran Antasari-Blok M dipastikan akan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup di jalur yang dilewatinya. Satu pohon yang ditebang akibat pembangunan proyek fisik tersebut akan digantikan oleh 10 pohon baru.

Kepala Proyek PT Waskita Karya Tri Mulyo Wibowo mengatakan, penghijauan tidak akan berkurang disekitar pembangunan jalan layang non tol Pangeran Antasari-Blok M. Satu pohon yang dipangkas akan digantikan dengan 10 pohon oleh petugas. Satu banding 10, penghijauan tidak akan berubah, malah bertambah.

Penanaman pohon itu akan dilakukan di lima paket. Di antaranya lapangan Mabak-Kantor Walikota Jakarta Selatan, kantor walikota keperempatan Kemang, perempatan Kemang-Jl H Saba, Cipete Utara Jl Saba-Jl H Abdul Majid, dan sisanya adalah di Cipete Utara. "Kemarin ada 50 pohon yang sudah ditanamkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jakarta," ujarnya.

Dia menambahkan, pohon yang akan diganti berbeda-beda, pohon baru pengganti pohon lama diantaranya pohon perdu, khaya, soga, flamboyan, yang liu, tanjung, glodogan, trembesi, buni, matoa, mindi, kenari. Sekitar 70 pohon disiapkan untuk ditanam, dari Jl Trunojoyo, Patimura-Jl Iskandarsyah.

JAKARTA - Proyek pembangunan jalan layang non-tol ruas Jalan Raya Pangeran Antasari-Blok M dipastikan akan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News