Lahan Pertanian Terancam Banjir

Lahan Pertanian Terancam Banjir
Lahan Pertanian Terancam Banjir
JAMBI – Lahan pertanian warga terancam banjir. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas pertanian Provinsi Jambi, Amrin Aziz. Menurutnya, lahan-lahan yang terancam akan terendam banjir itu adalah lahan yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari.

“Ribuan lahan yang ada di sepanjang aliran sungai Batanghari terancam banjir. Mengingat intensitas hujan saat ini juga cukup tinggi,” katanya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (8/12).

Bahkan menurutnya, beberapa jenis tanaman pertanian yang belum siap dipanen, terpaksa dilakukan pemanenan dini. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian lebih besar yang bisa dialami petani.

Salah satu jenis tanaman yang harus dipanen lebih awal adalah padi. Akan tetapi, tanaman padi, menurutnya, masih bisa bertahan walau terendam banjir.

"Diperkirakan 2 minggu tanaman itu akan bisa dibiarkan sampai masa waktunya panen. Asalkan sebagian daunnya masih terkena sinar matahari," ujarnya.

JAMBI – Lahan pertanian warga terancam banjir. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas pertanian Provinsi Jambi, Amrin Aziz. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News