e-KTP Ditarget Rampung Tahun Ini

e-KTP Ditarget Rampung Tahun Ini
e-KTP Ditarget Rampung Tahun Ini
BONTANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang, Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Taman untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Pasalnya, ke depan pemerintah akan memberlakukan secara penuh penggunaan e-KTP.

Otomatis, dengan pemberlakukan e-KTP keberadaan KTP yang model lama akan ditinggalkan. Karena itulah, sebelum diberlakukan program baru tersebut, masyarakat diminta untuk segera menyelesaikan kewajibannya hingga 31 Oktober 2013 nanti, dalam hal proses pembuatan e-KTP, sesuai instruksi dari pemerintah.

Penegasan tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Bontang, Sukardi lalu kepada media ini di Bontang. Disebutkannya, adanya imbauan dari Menteri Dalam negeri terkait percepatan penyelesaian program e-KTP itu, mau tidak mau Disdukcapil harus terus bekerja ekstra di lapangan. Terutama perekaman hingga pendistribusian e-KTP ke masyarakat yang berada di setiap wilayah yang sulit dijangkau di Bontang. 

"Ini ada imbauan langsung dari Menteri Dalam Negeri, kalau KTP lama masih berlaku sampai 31 Oktober 2013 mendatang. Selepas itu, tidak lagi berlaku karena akan digantikan dengan e-KTP. Jadi, warga yang belum memiliki e-KTP masih ada kesempatan untuk mengurusnya. Silakan datang ke kecamatan dengan beberapa persyaratan untuk perekaman e-KTP ini," sebut Sukardi seperti yang dilansir Samarinda Pos, Sabtu (8/12).

BONTANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang, Kalimantan Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Taman untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News