Laksamana Yudo Margono Perintahkan Jajaran TNI AL Menyasar Pelajar dan Mahasiswa

Laksamana Yudo Margono Perintahkan Jajaran TNI AL Menyasar Pelajar dan Mahasiswa
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi COVID-19 di Lanal Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan jajaran TNI AL menyasar kaum pelajar dan mahasiswa dalam program serbuan vaksinasi Covid-19. 

"Jadi, selama ini kan kami fokus membantu percepatan vaksin bagi masyarakat sektor maritim dan warga di pesisir, berikutnya pelajar," kata dia saat meninjau vaksinasi di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (17/9).

Laksamana Yudo Margono mengakui sasaran vaksinasi vagi warga pesisir belum semuanya terakomodasi. 

Hal itu mengingat berbagai kendala dan keterbatasan fasilitas dan tenaga kesehatan.

Meski begitu, Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa hal tersebut tidak menjadi alasan bagi jajarannya untuk tidak terus membantu percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat.

"Yang penting kita bersinergi dan berkolaborasi. Semua kendala dapat teratasi jika kita bergotong royong," katanya.

Sementara untuk sasaran pelajar dan mahasiswa, Yudo meminta agar dilakukan sistem jemput bola ke sekolah-sekolah, termasuk perguruan tinggi.

Menurutnya, hal itu dimaksudkan agar animo anak-anak, remaja dan pemuda untuk divaksin tinggi, seiring pelaksanaan vaksinasi di tempat pendidikannya.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan jajaran TNI AL menyasar kaum pelajar dan mahasiswa dalam program serbuan vaksinasi COVID-19, usai jajarannya merampungkan program itu untuk masyarakat pesisir.