Laksamana Yudo Menerima Keluarga Lulusan Terbaik AAL Asal Papua

Laksamana Yudo Menerima Keluarga Lulusan Terbaik AAL Asal Papua
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menerima Letda Laut (P) Always Giving H. Tiris, S.Tr (Han) peraih penghargaan Adhi Makayasa AAL Angkatan 66 tahun 2021 didampingi kedua orang tuanya di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Letda Laut (P) Always Giving H. Tiris, S.Tr (Han) peraih penghargaan luluasan terbaik atau Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 tahun 2021, seusai dilantik Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana negara, mendapat kehormatan mengunjungi Markas besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/7).

Kedatangan Putra Asli Tanah Papua yang didampingi kedua orang tuanya diterima langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Lobby Gedung Utama, dalam rangka melaksanakan silaturahmi.

Letda Laut (P) Always Giving kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 terlahir dari pasangan keluarga yang sederhana yakni Alex Tiris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dan Dermawaty Panjaitan sebagai penjual minuman.

Keberhasilan Always mendapatkan gelar Adhi Makayasa merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Always menyadari bahwa semua kebanggaan yang didapatkannya adalah atas kerja keras dan dukungan penuh kedua orang tuanya sehingga tidak mengherankan keberhasilan yang sama juga ditunjukkan oleh kakak tertuanya Letda Marinir Aldrey Benhur Tiris yang juga merupakan lulusan AAL Angkatan 63. 

Pada kesempatan ini, KSAL berpesan kepada Always Giving agar dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan berbuat yang terbaik.

Meraih gelar Adhi Makayasa merupakan pekerjaan susah, karena penuh dengan perjuangan. Tidak menjadikan keterbatasan sebagai alasan untuk meraih kesuksesan dan tetap bangga mempunyai orang tua yang sederhana.

“Jangan pernah malu, justru kamu harus bangga punya orang tua yang seperti itu, tetap sederhana dan tetap rendah hati,” ujar KSAL.

Lulusan terbaik AAL, putra Asli Tanah Papua didampingi kedua orang tuanya diterima langsung KSAL Laksamana TNI Yudo Margono pada Selasa (13/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News