Letda Laut Salma Amalia Zakaria Layak Disebut Superwoman di TNI AL

Letda Laut Salma Amalia Zakaria Layak Disebut Superwoman di TNI AL
Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL melalui Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali melahirkan sosok berprestasi. Tidak melulu dari kaum pria, tahun ini AAL melahirkan satu sosok superwoman dari kaum wanita.

Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria merupakan salah satu lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang dilantik Presiden Joko Widodo pada Selasa, 13 Juli 2021.

Letda Laut (S/W) Salma yang akrab dipanggil Salma layak disebut superwoman karena segudang prestasinya di berbagai cabang olahraga, terutama cabang renang.

Tercatat 15 medali telah ditorehkan sepanjang karier pendidikannya di AAL, sepuluh di antaranya merupakan juara pertama. Kompetisi yang diikutinya pun bukan sembarang kompetisi.

Letda Laut Salma Amalia Zakaria Layak Disebut Superwoman di TNI AL

Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria, salah satu lulusan AAL tahun 2021 mencium kaki ibunya, Selasa (13/7). Foto: Dispenal

Salah satu juara pertama yang diraihnya merupakan kompetisi International Nautical Competition yang dilaksanakan di Karachi, Pakistan pada 2020 silam.

Selain itu, prestasi lain yang diperoleh oleh Letda Salma didapat pada kompetisi Pekan Olahraga TNI AL (Poral) tahun 2018 pada cabang renang gaya dada 100 meter dan renang estafet gaya bebas 4x100 meter.

Letda Laut Salma Amalia Zakaria yang baru dilantik Presiden Joko Widodo hari ini layak disebut Superwoman di TNI AL, begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News