Laksamana Yudo Mengajak Pemuda di Perbatasan Bergabung dengan TNI AL

Laksamana Yudo Mengajak Pemuda di Perbatasan Bergabung dengan TNI AL
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat kunjungan kerja di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. (ANTARA/Simon Lolonlun)

jpnn.com, SAUMLAKI - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan minat pemuda Tanimbar, Maluku, untuk bergabung dengan TNI AL masih minim.

Oleh karena itu, Laksamana Yudo mengajak generasi muda di wilayah perbatasan dengan Timor Leste dan Austraia itu untuk mendaftarkan diri masuk ke TNI AL.

"Minat masuk TNI AL sangat minim. Saya harap ke depan putra-putri Tanimbar ini bisa bergabung dengan TNI AL untuk memajukan Lanal Saumlaki dan menjaga wilayah Tanimbar," kata Laksamana Yudo di Saumlaki, Kamis (17/6) malam.

Laksamana Yudo di hadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu menyatakan minimnya minat putra dan putri daerah ini perlu menjadi perhatian semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Menurut dia, keinginan putra-putri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar masih terbilang rendah padahal peluang masuk TNI AL bagi setiap warga masih terbuka.

Apalagi, kata dia, ke depan TNI AL akan meningkatkan status Lanal Saumlaki, sehingga membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia (SDM).

"Jika Lanal Saumlaki dinaikkan status menjadi tipe B maka sudah tentu akan menambah prajurit dan dibutuhkan putra-putri daerah," jelasnya.

Dia mengatakan TNI AL sudah membuka satuan pendidikan di Sorong, Makassar dan Tanjung Uban.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengajak para pemuda di Tanimbar, wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia bergabung dengan TNI AL. Peluang untuk putra dan putri daerah setempat untuk masuk TNI AL sangat terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News