Laksanakan TR Kapolri, Polda Riau Pastikan Ujian SIM Bisa Mengulang di Hari yang Sama

Laksanakan TR Kapolri, Polda Riau Pastikan Ujian SIM Bisa Mengulang di Hari yang Sama
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat sidak di satuan penyelenggara administrasi SIM (Satpas) SIM 0914 Polresta Pekanbaru, Jumat (28/10) lalu. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau memastikan pelaksanaan pembuatan SIM sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Masyarakat diberikan kesempatan sebanyak dua kali dalam sehari untuk melakukan tes mengemudi guna mendapatkan SIM.

Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan Kapolda Irjen Mohammad Iqbal telah menginstruksikan dirinya agar segera mengimplementasikan arahan orang nomor satu di Polri itu.

“Di Riau sudah diberlakukan itu sesuai dengan ST Kapolri,” kata Firman kepada JPNN.com Jumat (4/11).

Firman menjelaskan masyarakat yang gagal melaksanakan ujian praktik maupun teori saat membuat SIM mendapat kesempatan kembali pada hari yang sama. Namun, Firman melanjutkan masih ada batasannya.

“Maksimal satu hari itu dua kali, jika gagal lagi maka diberikan waktu untuk belajar dulu, nanti setelah tujuh hari baru datang lagi. Atau melihat situasi kalau tidak terlalu ramai akan diberikan kesempatan berikutnya. Pada prinsipnya, kami upayakan agar masyarakat tidak mengalami kesulitan,” jelas Firman.

Selain mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di bidang pembuatan SIM, Irjen Iqbal juga memberikan arahan kepada pejabat utama Polda Riau turun ke lapangan.

“Kami juga diarahkan untuk melakukan strong point pada Senin pagi dan Jumat sore,” ungkapnya.

Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan Kapolda Irjen Mohammad Iqbal telah menginstruksikan dirinya agar segera mengimplementasikan Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News