Laksda TNI Karma Suta Jabat Aspers KSAL

Laksda TNI Karma Suta Jabat Aspers KSAL
Foto bersama usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Personel (Aspers) KSAL dari Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo kepada Laksda TNI Karma Suta. FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menjadi inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Personel (Aspers) KSAL dari Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo kepada Laksda TNI Karma Suta.

Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo selanjutnya menjabat selaku Pati Mabes TNI AL. Sementara pejabat baru, Laksda TNI Karma Suta, sebelum menjabat Aspers KSAL, secara berturut-turut mengemban beberapa tugas strategis. Di antaranya sebagai Komandan Lanal Panjang, Wadan Lantamal VII Kupang, Paban II Jemen Srena KSAL Mabesal, Kepala Staf Kolinlamil, dan Staf Khusus KSAL.

Berkat jasa-jasanya pada negara, Alumni AAL Angkatan Ke-28 Tahun 1983 ini dianugerahi 15 buah tanda jasa yaitu Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Jalasena Pratama, Bintang Jalasena Nararya, Satyalencana Kesetiaan VIII, Satyalencana Kesetiaan XVI, Satyalencana Kesetiaan XXIV, Satyalencana Kesetiaan XXXII, Satyalencana Dwidya Sistha, Satyalencana Wira Dharma (Perbatasan), Satyalencana Kebaktian Sosial, Satyalencana Wira Karya, Satyalencana Wira Nusa, Satyalencana Dharma Samudera, dan Satyalencana Dharma Nusa.

Dalam amanatnya KSAL menyampaikan bahwa Asisten Personel Kasal mempunyai tugas membantu Kasal dalam menyelenggarakan bidang pembinaan personel yang meliputi penyediaan/pengadaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, dan pemisahan.

Berkaitan dengan tugas-tugas tersebut jajaran Staf Personel dituntut untuk terus melakukan perubahan secara positif, yaitu menyediakan sumber daya manusia pengawak organisasi yang handal dan berkualitas, dengan dilandasi moral, mental, dan profesionalitas yang baik untuk kemajuan organisasi.

KSAL juga menyampaikan bahwa upaya-upaya positif yang selama ini dilaksanakan oleh Spersal telah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja Organisasi TNI Angkatan Laut.

“Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras maupun dedikasi dan kepemimpinan Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo, selama menjabat sebagai Aspers Kasal,” tegas Pati TNI AL dengan empat bintang di pundak tersebut.

Oleh sebab itu, Laksamana Ade menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilaksanakan oleh Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo.

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menjadi inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Personel (Aspers)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News