Laksma Sipasulta Pimpin Sertijab di Dispenal

Laksma Sipasulta Pimpin Sertijab di Dispenal
Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta (kedua kiri) usai memimpin upacara Sertijab di lingkungan Dispenal, Rabu (31/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara penyerahan jabatan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) kepada Kolonel Laut (P) Syufenri dan serah terima jabatan Kepala Sub Dinas Produksi Penerangan (Kasubdisprodpen) dari pejabat lama Kolonel Laut (KH) Yayan Sugiana kepada Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman. Upacara tersebut berlangsung di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5).

Dalam amanatnya, Kadispenal menyampaikan bahwa di era globalisasi dan transparansi saat ini, tantangan TNI AL di masa mendatang akan semakin berat dan kompleks. Terlebih untuk mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia. Beratnya tantangan tersebut tidak lepas dari perkembangan lingkungan strategis baik secara nasional, regional maupun global.

Di hadapkan dengan fenomena tersebut, kata dia, maka tantangan dan tugas Dispenal menjadi semakin berat terkait dengan tugas yang diemban dalam rangka membangun opini sekaligus meningkatkan citra positif organisasi di mata publik.

“Dispenal adalah Leading Sector di bidang publikasi dan kehumasan dari organisasi TNI Angkatan Laut, dituntut mampu merespons perkembangan yang terjadi serta memiliki pemahaman yang mendalam terhadap permasalahan yang ada sehingga dapat mendukung tugas, fungsi dan peran TNI Angkatan Laut secara optimal,” ujarnya.

Kadispenal menambahkan bahwa selama ini upaya-upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi di jajaran Dispenal telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan positif. Kadispenal juga berharap bahwa keberhasilan yang telah dicapai hendaknya tetap dipelihara, bahkan ditingkatkan, sehingga kinerja Dispenal akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Menurut Kasubdispenum Dispenal, Kolonel Laut (KH) Heddy Sakti, kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan bertepatan dengan acara buka puasa bersama yang diikuti seluruh keluarga besar Dispenal, baik Perwira Bintara, Tamtama maupun PNS. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan Kolonel Laut (KH) ayan Sugiana dan perkenalan Sekdispenal serta Kasubdisprodpen yang baru.(fri/jpnn)


Kepala Dinas Penerangan (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara penyerahan jabatan Sekretaris Dinas Penerangan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News