Lalu Lintas Unduh Data Melonjak

Lalu Lintas Unduh Data Melonjak
Lalu Lintas Unduh Data Melonjak
SURABAYA  -  Sejak Jumat (5/6) dini hari, beberapa operator telekomunikasi di Indonesia mencatatkan kenaikan lalu lintas layanan data yang signifikan. Bahkan pada pagi hari kemarin (8/6), lonjakan terjadi hingga 50 persen ketimbang hari-hari biasa. Dugaan kuat bahwa hal tersebut dipicu oleh banyaknya peng-unduhan video artis yang mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari.

" Saya tidak berani berkomentar kenapa terjadi kenaikan lalu lintas data pada Jumat dan Senin kemarin," kata Febriati Nadira, head of corporate communications XL saat dihubungi kemarin.

Namun dia tak menampik bahwa memang terjadi kenaikan traffics data pada beberapa hari terakhir. "Mulai Jumat sekitar 20 persen dari hari baisanya. Dan Senin kemarin pada jam tertentu bahkan naik hingga 50 persen," beber dia. Menurutnya, saat ini traffics GPRS XL sekitra 8 tera Bytes per harinya.

Dampaknya sempat dirasakan oleh pengguna layanan BlackBerry (BB) operator ini. Namun segera teratasi, apalagi XL sudah melakukan penambahn jaringan sejak awal bulan. "Kami sudah report ke Research in Motion (RIM) atas terjadinya lonjakan tersebut."

SURABAYA  -  Sejak Jumat (5/6) dini hari, beberapa operator telekomunikasi di Indonesia mencatatkan kenaikan lalu lintas layanan data yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News