Lamban Selesaikan Konflik KPK Vs Polri, Jokowi Bakal Rugi Sendiri

Lamban Selesaikan Konflik KPK Vs Polri, Jokowi Bakal Rugi Sendiri
Lamban Selesaikan Konflik KPK Vs Polri, Jokowi Bakal Rugi Sendiri

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim 9, Imam Prasodjo meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menyelesaikan persoalan yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri. Pasalnya, kisruh dua institusi itu mendatangkan kerugian bagi Jokowi sendiri.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi tidak kelamaan membiarkan situasi terombang-ambing seperti ini, karena yang dirugikan Pak Jokowi," kata ‎Imam di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/2).

Menurut Imam, apabila Jokowi tidak secepatnya menyelesaikan persoalan ‎KPK dengan Polri, maka kepercayaan masyarakat kepada mantan Gubernur DKI Itu bakal merosot. Bahkan, bisa muncul persepsi di masyarakat bahwa Jokowi lebih lamban bertindak dibanding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dulu katanya Pak SBY lamban, nah sekarang mulai muncul persepsi publik ini super-lamban ini. Nah itu trust turun, blusukan tiap hari enggak ada gunanya kalau orang sudah mulai tidak percaya,” lanjut Imam.

“Kalau yang enggak percaya lawan politiknya enggak aneh, tapi kalau yang nggak percaya dari pendukung dari fanatik, harus hati-hati Pak Jokowi," tandas akademisi di Universitas Indonesia itu.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Tim 9, Imam Prasodjo meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menyelesaikan persoalan yang terjadi antara Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News