Lambat Cairkan BOS, Mendiknas Kembali Surati Daerah

Lambat Cairkan BOS, Mendiknas Kembali Surati Daerah
Lambat Cairkan BOS, Mendiknas Kembali Surati Daerah
JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengingatkan kembali bupati/walikota agar segera mempercepat pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ia mendesak dengan mengirimkan surat edara kepada 373 dari 497 kabupaten/kota di Indonesia yang belum mencairkan.

Hal itu disampaikan Plt. Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional , Suyanto. Menurutnya,  surat edaaran tersebut  dikirimkan pada hari Rabu (9/3). “Dikirimnya surat edaran itu, adalah suatu bentuk desakan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemdiknas agar pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana BOS ke sekolah-sekolah di daerahnya,” ungkap Suyanto kepada wartawan di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (9/3).

Adapun  isi dari surat edaran tersebut terdiri dari lima poin. Pertama, penyaluran dana BOS triwulan I di wilayah penerima surat edaran sudah sangat terlambat sehingga menganggu kegiatan belajar mengajar di SD dan SMP di wilayah setempat.

Kedua, pemerintah daerah diminta untuk segera memproses pencairan dana BOS triwulan I sebelum tanggal 15 Maret 2011 karena sekolah sangat membutuhkan dana BOS untuk operasional sekolah dan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (Unas).

JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengingatkan kembali bupati/walikota agar segera mempercepat pencairan dana Bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News