Lampu Hias Sering Dicuri, Pemkot Palembang Lakukan Ini

Lampu Hias Sering Dicuri, Pemkot Palembang Lakukan Ini
Lampu hias di Kota Palembang. Foto: Instagram/lampuhias_perkimtan

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memperbaiki fasilitas lampu hias di sejumlah tempat rekreasi menjelang akhir 2022.

Tidak hanya memperbaiki, pemkot juga melakukan penambahan lampu hias di sejumlah lokasi publik prioritas di kota pempek.

Adapun tempat priotitas pemasangan dan penambahan lampu hias tersebut yakni di taman Benteng Kuto Besak (BKB), Kambang Iwak, dan depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Palembang Affan Prapanca Mahilli mengungkapkan, perbaikan fasilitas lampu hias ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2022 agar saat pergantian tahun masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas yang tersedia.

"Selain untuk keindahan, pemasangan ini untuk menambah daya tarik wisatawan di kawasan BKB terutama merapikan Tugu Ikan Belido yang mengarah ke Sungai Musi," ungkap Affan, Senin (7/11).

Menurut Affan, penambahan lampu hias tersebut dilakukan Pemkot setiap akhir tahun.

Namun, karena masih banyak masyarakat yang melakukan tindak pencurian lampu hias di lokasi-lokasi rekreasi, pemkot harus menganggarkan dana khusus pemasangan.

"Kami akui lampu-lampu hias tugu ini masih sering dirusak dan dicuri," beber Affan.

Perbaikan fasilitas lampu hias di Kota Palembang ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News