JPNN.com

Lampu Tidak Standar, 403 Unit Rolls Royce Cullinan Kena Recall

Jumat, 13 September 2019 – 21:38 WIB Lampu Tidak Standar, 403 Unit Rolls Royce Cullinan Kena Recall - JPNN.com

jpnn.com - Rolls Royce terpaksa harua menggelar kampanye penarikan kembali (recall) terhadap model pertama SUV mewahnya, Cullinan. Recall karena terjadi permasalahan pada sistem pencahayaan.

Permasalahan diketahui setelah ada laporan dari National Traffic Highway Safety Administration (NHTSA), bahwa kondisi Rolls Royce Cullinan tidak sesuai dengan Section 7.3.13.1 dan tabel IX dari Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal.

Selain itu, NHTSA juga menyebutkan bahwa lampu belakang Cullinan, khususnya lampu rem tidak sesuai dengan standar. Ini disebabkan karena cahaya dari lampu rem Cullinan kurang terang.

Kampanye ini sedianya akan memaksa 403 unit Cullinan model 2019 untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan ke dealer terdekat.

Pihak Rolls-Royce menyatakan bahwa kampanye recall merupakan layanannya kepada para konsumen setianya. Meski begitu, sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan atau masalah serius akibat masalah tersebut.

Perlu diketahui, Rolls Royce Cullinan dibanderol dengan harga fantastis yakni USD 325.000 atau setara Rp 4,5 miliar. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...