Lanal Banten Seleksi Calon Anggota Saka Bahari

Lanal Banten Seleksi Calon Anggota Saka Bahari
Personel Lanal Banten mengadakan seleksi kepada calon anggota Saka Bahari Banten dalam bidang keterampilan mendayung sekoci karet, di perairan Banten. FOTO: Dok. Koarmabar

jpnn.com - BANTEN – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten mengadakan seleksi terhadap 150 calon anggota Saka Bahari Banten Angkatan 26 tahun 2016. Para peserta berasal dari berbagai sekolah setingkat SMU di Banten. Seleksi tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal Banten, Jalan Yos Sudarso No.1 Merak Banten, baru-baru ini.

Dari 150 calon anggota Saka Bahari dari golongan Penegak dan Pandega tersebut, 45 calon di antaranya berasal dari wilayah Kota Cilegon dan Serang yang didampingi Dewan Saka Bahari Banten, Rani Lestariani. Mereka selanjutnya mengikuti seleksi dan pembekalan yang diberikan oleh Instruktur Saka Bahari Serka Kom Rohmadi dan Syahbudi.

Ada pun materi seleksi dan pembekalan yang diberikan oleh instruktur meliputi berdayung, renang laut dan sekoci karet.

Seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmabar, Instruktur Saka Bahari Lanal Banten menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu selain untuk menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan, juga sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas SAR laut di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Rani Lestariani selaku Dewan Pembina Saka Bahari Banten menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu kegiatan nyata, produktif, menarik dan menantang di bidang kebaharian dengan melakukan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

Kegiatan tersebut juga merupakan sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan cinta bahari.(fri/jpnn)   


BANTEN – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten mengadakan seleksi terhadap 150 calon anggota Saka Bahari Banten Angkatan 26 tahun 2016. Para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News