Lancarkan Arus Lalu Lintas di Puncak, Polri Terapkan One Way

Lancarkan Arus Lalu Lintas di Puncak, Polri Terapkan One Way
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri bersama dengan Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby mengecek arus lalu lintas di Puncak. Foto: Humas Polri

jpnn.com, BOGOR - Polri melakukan pengamanan terhadap jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/12). Pengamanan ini dipimpin langsung Kakorlantas Irjen Refdi Andri.

Dia juga sempat mengecek arus lalu lintas di Simpang Gadog, Bogor. Dia menekankan, selama pelaksanaan Operasi Lilin 2018, Polres Bogor sudah mempersiapkan sejumlah langkah terkait keamanan, keselamatan, dan kelancaran arus kendaraan di kawasan wisata, dengan melakukan rekayasa-rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan sejak tanggal 21 kemarin. Baik dari perbuatan-perbuatan, demikian juga dengan persiapan-persiapan pengalihan arus, penutupan arus hingga one way,” kata Refdi kepada wartawan, Selasa (25/12).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dengan sosialisasi yang dilakukan dengan baik, masyarakat sekitar sudah paham dengan adanya sistem rekayasa lalin yang diterapkan kepolisian.

"Demikian juga dengan masyarakat yang ingin berwisata ke daerah ini pun sudah mengetahui adanya penerapan penutupan dan pengalihan arus tersebut," tambah dia.

Sementara itu untuk pengamanan Nataru di wilayah Puncak, Polri menyiapkan 250 personel gabungan ditambah dengan bantuan dari masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

"Berkaca dari pengamanan tahun sebelumnya, dengan kekuatan sedemikian sudah memadai. Karena ada fungsi-fungsi yang lain dan adanya pengamanan terbuka dari personel Sabhara," tandas dia. (cuy/jpnn)


Untuk pengamanan Nataru di wilayah Puncak, Polri menyiapkan 250 personel gabungan ditambah dengan bantuan dari masyarakat, dan pihak terkait lainnya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News