Langka, Harga Semen di Banggai Melonjak

Langka, Harga Semen di Banggai Melonjak
Langka, Harga Semen di Banggai Melonjak
BANGGAI - Kelangkaan bahan bangunan berupa semen di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dimanfaatkan oleh pengecer untuk mendatangkan semen dari Makassar. Dengan melakukan lobi dengan produsen, UD Makmur mampu memasok stok persediaan semen ke Kabupaten Banggai sebanyak 700 ton.

Meski pun harganya lebih tinggi dibandingkan harga distributor, tetapi kelangkaan semen di Kabupaten Banggai telah teratasi dengan adanya bantuan pihak pengecer yang mampu mendatangkan semen dengan harga Rp 82 ribu per sak. 

Kasi Pembinaan dan Pengawasan Usaha Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banggai, Nur Yulianti, Senin (13/2) mengatakan, masyarakat harus bersyukur dengan adanya pedagang pengecer yang mampu mendatangkan semen untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Dikatakan, tiga distributor yang melayani kebutuhan semen masyarakat di Kabupaten Banggai belum bisa memastikan kapan kedatangan stok persediaan semen di Kabupaten Banggai. Padahal, tiga distributor itu pernah menjanjikan segera mendistributusikan semen bulan Februari 2012 ini. Namun, janji tiga distributor tidak terealisasi.

BANGGAI - Kelangkaan bahan bangunan berupa semen di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dimanfaatkan oleh pengecer untuk mendatangkan semen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News