Langkah Bea Cukai Manado Tingkatkan Daya Saing Ekspor Indonesia Timur

Langkah Bea Cukai Manado Tingkatkan Daya Saing Ekspor Indonesia Timur
Business meeting virtual guna meningkatkan ekspor di Indonesia Timur. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MANADO - Kepala Kantor Bea Cukai Manado M. Anshar, mengikuti business meeting yang diselenggarakan oleh PT Garuda Indonesia pada Kamis (1/10) lalu.

Pertemuan bisnis tersebut dalam rangka meningkatkan daya saing ekspor Indonesia Timur.

Business Meeting ini diadakan secara daring melalui webinar yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra; Wakil Duta Besar/Kuasa Usaha Ad Interm KBRI Tokyo Tri Purnajaya; Direktur Niaga dan Kargo PT Garuda Indonesia Moh. Rizal Pahlevi.

Selain itu, hadir pula Atase Perdagangan KBRI Tokyo; Pimpinan Dinas Perikanan dan Pertanian Pemerintah di Indonesia bagian Timur; Pimpinan Kantor Pelayanan Bea Cukai Indonesia Timur; Kepala BKIPM Indonesia Timur; dan Pimpinan Balai Karantina Pertanian.

Serta dihadiri oleh agen kargo dan pelaku usaha ekspor perikanan, pertanian, dan perkebunan lainnya.

“Dalam business meeting ini kami membahas bebarapa hal, mulai dari data ekspor Indonesia timur hingga evaluasi terkait kendala dalam pelaksanaan ekspor langsung. Seluruh stakeholder serta agen kargo dan eksportir mendukung penuh kegiatan ekspor ini,” ujar M. Anshar.

Ia berharap dengan business meeting ini, ditemukan solusi dari proses ekspor serta kegiatan ekspor ini dapat berjalan secara kontinu dan berkembang untuk ekonomi Indonesia makin baik khususnya Indonesia Timur. (ikl/jpnn)

Kanwil Bea Cukai Manado terus berupaya meningkatkan daya saing ekspor Indonesia Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News