Langkah Para Kandidat Ketum Golkar Mirip Konvensi

Langkah Para Kandidat Ketum Golkar Mirip Konvensi
Bakal calon Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi dengan sejumlah pengurus DPD Golkar Tingkat I dan II se-Nusa Tenggara Barat, di Lombok, Rabu (23/3). Foto: Ken Girsang/JPNN.

jpnn.com - MATARAM -. Langkah sejumlah bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar turun ke daerah-daerah jelang musyawarah nasional, dinilai sebagai langkah maju.

Karena para bakal calon memaparkan visi misi ke para kader yang ada di daerah. Langkah ini mirip konvensi, layaknya sistem yang dilakukan  di Amerika Serikat dalam proses pemilihan calon presiden.

"Jadi ini (balon Ketum turun ke daerah,red) tanpa disadari membuat sistem yang baik di partai. Ini ajang konvensi bagi Golkar. Para kader di daerah bisa langsung tahu siapa kira-kira yang layak menjadi ketua umum nanti,"‎ ujar anggota tim sukses bakal calon Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Lawrence Siburian, Rabu (23/3).

Lawrence mencontohkan langkah Airlangga. Hingga saat ini telah turun ke 22 provinsi di Indonesia dan bertemu dengan 290 pengurus DPD Tingkat II Golkar di Indonesia.

"Jadi para kader bisa mendengar langsung visi misi. Nah setelah setelah mendengar, mereka dapat membandingkannya dengan situasi politik di Indonesia. ‎Situasi politik harus dipelajari agar tidak salah memilih pemimpin, kalau salah bisa hancur," ujar Lawrence.(gir/jpnn)‎

 


MATARAM -. Langkah sejumlah bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar turun ke daerah-daerah jelang musyawarah nasional, dinilai sebagai langkah maju.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News