Langkah Pemprov Kalteng Tanggulangi Covid-19 Memang Patut Dicontoh

Langkah Pemprov Kalteng Tanggulangi Covid-19 Memang Patut Dicontoh
Suasana vaksinasi massal di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya, Kalimantan TEngah. Foto: kalteng.go.id

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah menorehkan prestasi luar biasa dalam Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional.

Berkat kerja keras dari semua pihak, baik Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung, Kalimantan Tengah akhirnya menerima penghargaan Pin Emas sebagai juara pertama Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam keterangan resminya, Jumat (2/7/2021).

"Alhamdulillah, PPKM Skala Mikro yang berada Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional. Apa yang diterapkan di kelurahan tersebut bisa menjadi role model bagi kelurahan lain dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Edy

Edy menjelaskan, PPKM Skala Mikro di tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan, yaitu sebagai kampung tangguh terhadap COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Kemudian selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila.

Edy menambahkan, penghargaan ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi agar Pemerintah bisa bekerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Kalteng.

Baca Juga: Bripka SP Ditangkap di Indekos, Kasusnya Bikin Malu Polri

Provinsi Kalimantan Tengah menorehkan prestasi luar biasa dalam Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News