JPNN.com

Aftermarket

Langkah Strategis Bridgestone Hadapi Pasar Ban Mobil Tahun Ini

Selasa, 09 April 2019 – 15:12 WIB Langkah Strategis Bridgestone Hadapi Pasar Ban Mobil Tahun Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia yakin laju pertumbuhan bisnis otomotif tahun ini optimal, sehingga perusahaan optimistis memasang target penjualan sebesar 1,1 juta unit/pcs.

Hal itu tidak lepas dari pertumbuhan industri kendaraan roda empat tahun lalu, yang merupakan pasar utama ban Bridgestone di Indonesia. Kendati tahun ini ada beberapa tantangan eksternal di pasar, terkait Pemilu dan kenaikan harga komoditas.

BACA JUGA: Ban Bridgestone Dipercaya Sedan Mewah Seharga Hampir Rp 1 Miliar

"Tahun lalu, dari data Gaikindo angka penjualan mobil meningkat sebesar 6 persen. Kelengkapan ban Bridgestone hampir di seluruh segmen roda empat hingga kendaraan komersial, baik OEM maupun ban pengganti meyakinkan kami melangkah tahun ini," ungkap Presdir Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/4).

Merealisasikan hal tersebut, Manager Marketing Bridgestone Indonesia Agustini mengatakan, akan menambah satu produk lagi di segmen sporty.

"Tahun ini kami akan tambah satu produk lagi yang menyasar ke segmen ban sporty. Sasarannya lebih ke jenis sedan sporty, misalnya seperti BMW. Di segmen premium kan kami sudah cukup kuat, jadi tahun ini kami ingin memperluas pasar," lanjut Agustini.

Mendukung target capaian tahun ini, Bridgestone juga memperkuat lini penjualannya dengan melengkapi 300 outlet atau Toko Model (TOMO).

Penyebarannya sudah di 28 provinsi dan 11 kota besar di seluruh Indonesia. Tambah Agustini, jumlah TOMO juga akan ditambah tahun ini sedianya bisa capai 312 outlet. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...