Langsung Ketemu Tim Kuat, Pelatih Persiba Mengaku Beruntung Bersua Persib

Langsung Ketemu Tim Kuat, Pelatih Persiba Mengaku Beruntung Bersua Persib
Langsung Ketemu Tim Kuat, Pelatih Persiba Mengaku Beruntung Bersua Persib

jpnn.com - BALIKPAPAN - Perjalanan Persiba Balikpapan dalam turnamen Piala Presiden 2015, tampaknya langsung mendapat ujian berat di laga perdana. Bagaimana tidak, tim berjuluk Beruang Madu ini harus menghadapi lawan terkuat di Grup A, yang sekaligus menyandang status sebagai tuan rumah, Persib Bandung, 2 September mendatang.

Ini tak lepas dari rilis jadwal pertandingan yang diberikan Mahaka Sport and Entertainment kemarin (14/8). Tentu dengan banyaknya pemain bintang dikubu Maung Bandung, bakal menyulitkan langkah I Made Wirahadi dan kawan-kawan. Berkaca dari laga terakhir di Piala Wali Kota Padang, Januari lalu, Persiba harus mengakui Persib dengan skor 0-2.

Namun, pelatih anyar Persiba Eduard Tjong memiliki penilaian berbeda. Bahkan menurutnya, jadwal tersebut bakal menguntungkan anak asuhnya. Sebab semua tim tidak akan langsung nyetel di laga perdana. "Walaupun tim itu sekelas Persib Bandung. Dan mereka sudah menggelar latihan lebih awal," ujarnya memimpin latihan kemarin.

"Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Tentu pressure dari penonton bakal berpengaruh ke penampilan pemain. Kita tahulah, seperti apa Bobotoh (suporter Persib, Red). Pasti mereka tidak ingin tim kebanggaannya kalah atau meraih hasil imbang di kandang sendiri," jelas Edu sapaan akrab Ediard Tjong.

Nah, tekanan dari penonton itulah yang nantinya bisa dimanfaatkan penggawa Beruang Madu. Terlebih meski baru beberapa hari menangani Persiba, Edu benar-benar percaya kepada kemampuan Penggawanya untuk mencuri poin. "Piala Presiden ini ‘kan menjadi tahap seleksi menuju ISL musim depan. Tentu pemain bakal fight," tuturnya.

Sayang, hingga kini Edu masih mengeluhkan persiapan timnya sendiri. Sebab hari ketiga latihan, 20 pemain yang disiapkan menuju Piala Presiden belum datang sepenuhnya. "Akibatnya program kami belum berjalan maksimal, terutama dalam pemulihan kondisi fisik. Semoga saja minggu depan sudah lengkap. Soalnya persiapan tim semakin minim," tungkasnya. (*/npc/is/k18)


BALIKPAPAN - Perjalanan Persiba Balikpapan dalam turnamen Piala Presiden 2015, tampaknya langsung mendapat ujian berat di laga perdana. Bagaimana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News