Jumat, 16 November 2018 – 23:53 WIB

Penangkapan Rudy Rubiandini

Langsung Sandang Status Tahanan KPK di Laman Wikipedia

Rabu, 14 Agustus 2013 – 10:20 WIB
Langsung Sandang Status Tahanan KPK di Laman Wikipedia - JPNN.COM

JAKARTA - Ensiklopedia bebas, Wikipedia, langsung mengupdate informasi terakhir tentang profil Prof Rudy Rubiandini, Ketua Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena didua menerima suap, Rabu (14/8) dini hari tadi.

Di laman Wikipedia, pria kelahiran Tasikmalaya 9 Februari 1962 itu tercatat sebagai akademisi dan pengamat peminyakan Indonesia yang mendapatkan gelar S1 Teknik Perminyakan di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1985. Selanjutnya, Rudy meraih gelar Dr.-Ing dari Technische Universitaet Clausthal, Jerman, 1991.

Dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, Rudy pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM hingga akhirnya ditunjuk oleh Presiden Susilo Yudhoyono untuk memimpin SKK Migas.

Namun pada riwayat pendidikan, laman Wikipedia pagi ini sudah mencantumkan nama Sekretaris Jurusan Teknik Perminyakan ITB 1995-1998 itu sebagai Tahanan KPK. Saat kanal pengalaman kerja di laman Wikipedia atas nama Rudi dibuka, langsung muncul kalimat; "informasi 13 Augustus 2013 - ditangkap tangan oleh KPK oleh karena diduga menerima suap USD 700,000.- dari perusahaan swasta asing."

Hingga saat ini, Rudy bersama empat orang lainnya yang ditangkap dari operasi tangkap tangan masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar