Sutan Anggap Rudi Rising Star

Sutan Anggap Rudi Rising Star
Sutan Anggap Rudi Rising Star

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku prihatin dengan penangkapan terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Rudi Rubiandini. Sebab, Rudi diharapkan dapat mengelola SKK Migas dengan baik.

"Kami tentu turut prihatin tentang kejadian ini, karena banyak harapan kita kepada ketua SKK Migas ini sebagai seorang "Rising Star" yang dengan keahlian dan kepiawaiannya di dalam mengelola migas kita," ujar Sutan saat dihubungi, Rabu (14/8).

Sutan yang memimpin komisi energi DPR itu berharap penangkapan atas mantan Wakil Menteri ESDM itu dapat menjadi suatu pelajaran berharga, terutama bagi pihak-pihak yang berkecimpung di dunia migas agar dapat bekerja dengan lebih baik dan profesional.

"Kita harapkan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk dunia migas kita agar bisa lebih baik dan profesional di dalam mengelola migas ini. Agar dunia bisnis migas kita dapat berkembang dengan baik ke depan," kata Sutan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Rudi di rumahnya yang terletak di Jalan Brawijaya VIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan karena diduga menerima suap.

Dari penangkapan itu, KPK mengamankan lima orang termasuk Rudi. Selain itu, KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang USD 400 ribu. Uang itu bukanlah penyerahan pertama karena diduga sudah ada penyerahan sebelumnya.

Selain itu, petugas KPK juga menemukan uang selain USD 400 ribu. Sampai saat ini, Rudi dan beberapa orang lainnya masih menjalani pemeriksaan di lembaga antirasuah tersebut. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku prihatin dengan penangkapan terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Rudi Rubiandini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News