Lanjutkan Normalisasi, Anies: Sungai-Sungai Makin Sempit

Lanjutkan Normalisasi, Anies: Sungai-Sungai Makin Sempit
Gubernur DKI Anies Baswedan dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Senin (15/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa pihaknya tetap melanjutkan program normalisasi sungai. Hal ini dilakukan untuk mencegah ibu kota tergenang banjir.

Menurut Anies, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menginstruksikan agar sungai Jakarta dibenahi. Pasalnya, kini sungai kian hari semakin menyempit dan dapat meluap jika hujan datang.

"Kita juga diskusikan mengenai soal lebar sungai, Pak Presiden menyebut istilahnya normal tapi ya memang kemarin kita diskusi lebar sungai karena di berbagai tempat sungai itu mengalami penyempitan-penyempitan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/12).

Anies mengatakan, beberapa lokasi di bantaran sungai masih dalam tahap pembebasan tanah. Hal itu berpengaruh kepada lebar sungai.

Contohnya di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur yang kerap banjir akibat luapan sungai lantaran ada bangunan di bantaran sungai.

"Ada PR yang harus kita tuntaskan adalah soal pembebasan lahan di Bidara Cina dan itu sedang dalam proses juga mudah-mudahan hari Senin besok kita akan ada pertemuan khusus soal itu," pungkas Anies. (lov/rmol)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa pihaknya tetap melanjutkan program normalisasi sungai.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News