Lansia Korban Banjir Memprihatinkan

Lansia Korban Banjir Memprihatinkan
Lansia Korban Banjir Memprihatinkan
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Jumat (2/12) malam, menyebabkan aliran Kali Baru, Kali Cipinang dan Kali Ciliwung meluap. Akibatnya, ribuan rumah warga di sekitar bantaran kali-kali tersebut terendam banjir di Jakarta Timur. Gubernur DKI, Fauzi Bowo terpaksa turun tangan untuk meninjau lokasi banjir.

Lokasi yang kebanjiran di Jakarta Timur meliputi lima Kecamatan, antaralain Kecamatan Pasarrebo, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Kramatjati, Kecamatan Jatinegara, dan Kecamatan Makasar. Ketinggian air di pemukiman warga mulai dari 50 cm hingga 150 cm. Ketinggian air perlahan mulai surut. Namun di beberapa titik, ketinggian air membuat warga sulit beraktifitas. 

 

Areal banjir tersebut dilalui Kali Cipinang, Kali Baru dan Kali Ciliwung. Pada Jumat dinihari Gubernur DKI Jakarta sempat menyambangi pemukiman penduduk di Kelurahan Pekayon, Pasarrebo yang terendam banjir. Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumahnya.

Di Kecamatan Pasar Rebo banjir melanda dua kelurahan, yakni Kelurahan Pekayon dan Kelurahan Kalisari yang dilalui Kali Cipinang dan Kali Baru. Wilayah yang paling banyak terendam berada di Kelurahan Pekayon, yakni di RW 07, RW 04, RW 02, dan RW 09. Kondisi terparah dialami warga di RW 07, Kelurahan Pekayon,  ketinggian air mencapai dada orang dewasa. "Dibanding wilayah-wilayah lain, wilayah kita yang paling parah. Ketinggian air mencapai dada orang dewasa atau sekitar 100 cm," ungkap Dodi (31), warga RW, Pekayon, Jakarta Timur.

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Jumat (2/12) malam, menyebabkan aliran Kali Baru, Kali Cipinang dan Kali Ciliwung meluap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News