Lansia Tewas di Tumpukan Sampah Dalam Kamar

Lansia Tewas di Tumpukan Sampah Dalam Kamar
Lansia Tewas di Tumpukan Sampah Dalam Kamar
SINGAPURA - Seorang warga Singapura berumur 76 tahun, baru-baru ini ditemukan meninggal di apartemennya yang dipenuhi tumpukan sampah dan rongsokan yang mencapai langit-langit kamar. Pria lanjut usia (lansia) tersebut merupakan seorang pengumpul barang –atau biasa disebut hoarder- yang memulai kebiasaannya sejak 10 tahun lalu.

Tim medis dan polisi memerlukan waktu hampir 1 jam untuk membuka pintu apartemen sang pria Senin (13/8) lalu, setelah mendapat laporan dari tetangganya yang mencium bau tak sedap. Setelah berhasil memasuki kamar, ternyata dibutuhkan waktu hingga 1 jam lagi bagi para petugas untuk menemukan jenazah si pria. Dikutip AFP, Rabu (15/8), polisi tengah menyelidiki penyebab  kematiaan sang pria yang diduga tak wajar.

Seorang tetangga di komplek apartemen tersebut mengatakan bahwa istri dan anak perempuan pria malang itu pindah dari apartemen tersebut sekitar 10 tahun lalu. Sejak itu pula pria malang itu punya kebiasaan mengumpulkan barang rongsokan.

Sang tetangga mengatakan pria tersebut sering mengais-ngais keranjang sampah di wilayah tempat tinggal mereka dan menyimpan berbagai benda yang ditemukannya di dalam kantung plastik di apartemennya. “Ketika saya tanya ada apa di dalam kantung plastik tersebut, dia mengatakan isinya harta karun,” katanya.

SINGAPURA - Seorang warga Singapura berumur 76 tahun, baru-baru ini ditemukan meninggal di apartemennya yang dipenuhi tumpukan sampah dan rongsokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News