Lantamal Gabungan Wilbar Berhasil Raih Juara Satu Sepak Bola Porwilbar 2017

Lantamal Gabungan Wilbar Berhasil Raih Juara Satu Sepak Bola Porwilbar 2017
Kontingan Sepak Bola Lantamal Gabungan Wilayah Barat berhasil meraih juara satu pada Porwilbar 2017. Foto: Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Gabungan Wilayah Barat (Wilbar) berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara satu pada pertandingan bergengsi Final Sepakbola Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2017 di Lapangan Sepak bola Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (14/7).

Kesebelasan Lantamal Gabungan Wilbar mampu mengalahkan Kesebelasan Kormar dengan skor 2 – 1 sehingga menjadi juara satu dan memperoleh medali emas untuk cabang olahraga sepak bola. Dengan kemenangan tersebut, Kesebelasan Kormar harus menerima kenyataan hanya keluar sebagai juara kedua dengan medali perak. Sedangkan Kesebelasan Koarmabar di posisi juara ketiga dengan medali perunggu.

Keberhasilan Dandenma Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Kristiyono dan official yang telah menghantarkan Tim Sepak bola Lantamal Gabungan Wilbar keluar sebagai juara satu cabang olahraga sepak bola di Porwilbar tahun 2017 ini mendapat apresiasi langsung dari Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad beserta jajaran Lantamal III karena kemenangan ini menjadi sejarah bagi Lantamal.

Porwilbar 2017 telah berakhir. Tercatat sebanyak tujuh kontingen mengikuti event Porwilbar 2017 yaitu Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal, Seskoal, dan Lantamal Gabungan Wilayah Barat. Polwilbar mempertandingkan 4 (empat) cabang olahraga, yakni: sepak bola, bola voli, tenis lapangan, dan bulu tangkis.

Berdasarkan hasil perolehan medali terbanyak diperoleh oleh Mabesal sebagai juara umum pertama dengan meraih 3 medali emas dan 1 medali perak, Kormar sebagai juara umum kedua dengan meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, serta Lantamal Gabungan Wilayah Barat sebagai juara umum ketiga dengan meraih 1 medali emas.(fri/jpnn)


Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Gabungan Wilayah Barat (Wilbar) berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara satu pada


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News