TNI AL dan Pemprov Sumbar Menginisiasi Aksi ‘Merendang Sedunia’, Rekor!

TNI AL dan Pemprov Sumbar Menginisiasi Aksi ‘Merendang Sedunia’, Rekor!
Perwakilan MURI menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Komandan Lantamal II Laksma TNI Hargianto dan sejumlah pihak yang aksi "Merendang Sedunia?" di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (21/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, PADANG - Jajaran TNI AL melalui Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar atau Pemprov Sumbar menginisiasi aksi ‘Merendang Sedunia’.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo secara virtual pada Sabtu (21/8). 

Sebanyak lebih dari 2.450 peserta zoom mengikuti kegiatan ini dan berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal memasak rendang dengan peserta terbanyak.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan MURI menyerahkan penghargaan tersebut kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Komandan Lantamal II Laksma TNI Hargianto, dan Ketua Bulog Sumbar Tommy Despalingga di Mako Lantamal II Padang.

Sedangkan Sertifikat MURI secara nasional diterimakan di Jakarta oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Kegiatan ini juga diikuti Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, Ketua umum Persit Kartika Chandra Ny Hetty Andika Perkasa, Ketua umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, Ketua Umum Pia Argarini Ny Inong Fajar dan organisasi kewanitaan lainya. serta perwakilan Duta Besar Indonesia di beberapa Negara.

Melalui vicon Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengungkapkan di tahun 2011, Rendang telah dinobatkan sebagai hidangan terlezat dalam daftar 50 hidangan di dunia oleh CNN Internasional.

Oleh karena itu, Ibu Negara menginginkan agar Rendang juga diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dan dunia.

Jajaran TNI AL melalui Lantamal II Padang bersinergi dengan Pemprov Sumbar menginisiasi aksi ‘Merendang Sedunia’ dan sukses meraih rekor MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News