Lantamal I Gelar Lomba Dayung Sambut HUT TNI AL

Lantamal I Gelar Lomba Dayung Sambut HUT TNI AL
Lantamal I Belawan menggelar perlombaan olahraga dayung dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-72. Lomba ini dibuka oleh Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto di depan dermaga Lantamal I Belawan. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, BELAWAN - Untuk memperingati Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-72 Tahun 2017, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan menggelar perlombaan Olahraga dayung. Lomba ini dibuka secara resmi oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto di depan dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (7/9).

Kegiatan Lomba Olahraga Dayung yang diadakan ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi TNI Angkatan Laut ke -72 yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 mendatang. Lomba ini juga sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olah raga air, khususnya olah raga dayung. Hal itu disampaikan Danlantamal I pada saat sambutannya sebelum melepas bendera start Lomba dayung.

Lantamal I Gelar Lomba Dayung Sambut HUT TNI AL

Lebih lanjut, Danlantamal I Belawan berharap melalui event ini akan muncul atlet muda olah raga dayung yang akan membawa nama daerah Sumatera Utara dikancah Olah raga Dayung baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada Lomba dayung yang diikuti oleh Puluhan Tim peserta dari berbagai daerah diwilayah Sumatera Utara itu diperlombakan tiga kategori lomba diantaranya Lomba Perahu Naga (Dragon Boat) antar pelajar, lomba Perahu Karet antar Instansi TNI/Polri dan Pemerintahan, serta Lomba perahu Tradisional untuk umum dan Nelayan sewilayah pesisir pantai timur Sumatera.

Lantamal I Gelar Lomba Dayung Sambut HUT TNI AL

Berhasil keluar sebagai juara pertama lomba perahu Naga SMA Negeri 20 Medan, juara II SMA P. Brandan, juara III SMA Negeri 20 B dan juara IV SMK Pelayaran Hangtuah Belawan. Sedangkan untuk Lomba perahu Tradisional juara I PAD Belawan.

Kemudian Juara II Podsi Medan, juara III Karang gading Langkat dan juara IV Podsi Medan 2. Sedangkan untuk kelas yang paling bergengsi lomba perahu karet juara I diraih oleh Tim Harimau Putih Yon Marinir 8 P. Brandan, juara II Harimau Sumatera Yon Marinir 8 P. Brandan, juara III Yonmarhanlan I Belawan dan juara IV Tim Polairud Polda Sumut.

Lantamal I Belawan menggelar perlombaan olahraga dayung dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-72. Lomba ini dibuka oleh Danlantamal I

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News