WOW…Pangarmatim Panen Ikan Bandeng Sebanyak Satu Ton

WOW…Pangarmatim Panen Ikan Bandeng Sebanyak Satu Ton
Pangarmatim Laksda TNI Darwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ny. Ina Darwanto dan seluruh prajurit Koarmatim melaksanakan Panen Ikan Bandeng di Tambak Kolatarmatim, Surabaya. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto dan seluruh prajurit Koarmatim melaksanakan Panen Ikan Bandeng di Tambak Kolatarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (7/9). Panen ikan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke-72 yang jatuh pada 10 September 2017.

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Suratno menjelaskan tambak ikan bandeng Koarmatim pada awalnya merupakan latihan tambak kosong yang dikelola oleh Primkopal Lantamal V bekerja sama dengan warga sekitar Bandar Rejo Surabaya. Dari hasil koordinasi antara Koarmatim, maka Koarmatim mendapatkan lahan tambak yang ada sekarang ini yang terletak di sisi timur tambak lapangan sepak bola Ambalat Koarmatim.

WOW…Pangarmatim Panen Ikan Bandeng Sebanyak Satu Ton

Menurutnya, sejak tanggal 29 April 2017, Pangarmatim memimpin langsung acara penebaran benih ikan bandeng sebanyak kurang lebih 20.000 ekor. Dan Kolatarmatim meneruskan mandat Pangarmatim untuk mengelola ikan-ikan bandeng hingga dapat dipanen seperti sekarang ini dengan jumlah sebanyak satu ton ikan bandeng.

Pangarmatim Laksda TNI Darwanto menyampaikan bahwa usaha tanpa diiringi doa akan sia-sia. Artinya dalam melakukan suatu usaha ternak bandeng kita harus memperhatikan kebutuhan khusus seperti lingkungan, air, pakan dan lainnya. “Harapannya ikan tidak stres dan dapat tumbuh lebih besar,” katanya.

WOW…Pangarmatim Panen Ikan Bandeng Sebanyak Satu Ton

Setelah melaksanakan panen ikan bandeng, Pangarmatim membagikan hasil tersebut kepada warga Koarmatim. Selanjutnya, Pangarmatim beserta KDJAT menuju Gedung P. Gundul Kolatarmatim untuk melaksanakan penyerahan hadiah lomba mancing mania kepada pemenang. Adapun pemenang lomba mancing mania yaitu Juara I diraih oleh Dislambair Koarmatim, Juara II diraih oleh Setum Koarmatim dan Juara III dimenangkan Disminpers Koarmatim.

Dalam acara ini, Pangarmatim didampingi para Asisten Pangarmatim, para Kasatker dan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto dan para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.(fri/jpnn)


Koarmatim Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto dan seluruh prajurit Koarmatim melaksanakan Panen Ikan Bandeng


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News