Lantamal V Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakar Maritim

Lantamal V Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakar Maritim
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Mako Lantamal V, Selasa (3/8). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi mengatakan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami memaksimalkan Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) yang peranannya juga sangat penting,” kata Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi di sela-sela pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Mako Lantamal V, Selasa (3/8).

Lebih lanjut, Aspotmar Danlantamal V mengatakan Babinpotmar jajarannya dikerahkan untuk melaksanakan pendataan serta penjadwalan bagi masyarakat maritim yang akan menerima vaksinasi, baik itu masyarakat pesisir di wilayah Surabaya maupun para pekerja yang ada di wilayah pelabuhan.

“Kehadiran masyarakat yang menerima Vaksinasi akan diatur jadwal sehinga mekanisme vaksinasi lebih teratur. Yang terpenting tidak terjadi penumpukan dan protokol kesehatan tetap terjaga,” tegas Aspotmar Danlantamal V.

Sejak dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim oleh seluruh satuan TNI AL di tanah air, Lantamal V yang berada di bawah Koarmada II bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) jajarannya telah berhasil memvaksinasi sebanyak 35.000 masyarakat yang berada di wilayah pesisir Jawa-Bali, mulai dari Tegal hingga Denpasar.

Pada serbuan Vaksinasi yang digelar hari ini, Lantamal V menargetkan 1.000 masyarakat dapat menerima Vaksinasi dosis kedua. Dalam acara ini, Lantamal V mengerahkan 35 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo dan Dinas Kesehatan Lantamal V.(fri/jpnn)

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News