Lantamal VIII Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Lantamal VIII Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas bantu Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di empat pulau di Sulut, Selasa (26/5). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MANADO - Lantamal VIII yang dikomandani oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, bantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di empat pulau di Manado pada Selasa (26/5).

Rombongan Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut, bertolak dari pelabuhan Kima Bajo menggunakan jetski dengan pengawalan Sea Rider Lantamal VIII, kapal Dishub, speedboat BNPB serta kapal Polair Polda Sulut.

“Penyerahan bantuan dari Forkopimda Provinsi Sulut ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19 sekaligus untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau,” ujar Donar Philip-sapaan akrab Komandan Lantamal VIII.

Menurut Donar, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, perihal peran aktif jajaran Lantamal di wilayah Koarmada II dalam membantu pemerintah daerah mengatasi situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19.(fri/jpnn)

Penyerahan bantuan dari Forkopimda Provinsi Sulut ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19 sekaligus untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News