Lantik 128 Pejabat, Bupati Ipuk: Saya Tidak Minta Apa-Apa, Kecuali Kinerja

Lantik 128 Pejabat, Bupati Ipuk: Saya Tidak Minta Apa-Apa, Kecuali Kinerja
Bupati Ipuk Fiestiandani saat melantik pejabat eselon II hingga IV Kabupaten Banyuwangi. Foto: kiriman dari Tim Pemkab Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 128 pejabat eselon II hingga IV di Pendopo Kabupaten pada Senin (29/11).

Ipuk mengatakan semua proses pelantikan pejabat tidak dipungut biaya apa pun. Dia berharap tidak ada yang tertipu oleh pihak-pihak yang memanfaatkan mutasi jabatan ini.

“Pelantikan ini adalah hasil pemikiran dan diskusi panjang. Kami tidak ingin hanya sekadar melantik atau formalitas saja. Kami ingin dari pelantikan ini lahir program-program yang memberikan energi bagi Banyuwangi," kata Ipuk Fiestiandani.

"Jika ada pihak yang memanfaatkan dengan meminta sejumlah uang, segera laporkan," imbuhnya.

Dia mengatakan para pejabat yang dilantik telah menandatangani pakta integritas yang di dalamnya terdapat kontrak kinerja. Di sana tertulis berbagai tugas yang harus dijalankan.

”Bapak dan Ibu sudah menandatanganinya. Saya tidak minta apa-apa, kecuali hanya satu hal, yakni tingkatkan kinerja untuk masyarakat,” ujar Ipuk.

Dia mengatakan kinerja akan menjadi tolok ukur evaluasi ke depan.

”Perbanyaklah rekening kinerja. Caranya bagaimana? Sering turun ke masyarakat, turun ke lapangan. Cek masalah. Cari solusi. Bapak dan Ibu camat turun ke wilayahnya. Bapak dan Ibu di dinas turun mengecek program dan masalah sesuai bidang kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Ipuk mengingatkan jabatan adalah kepercayaan dan berharap semuanya membawa Banyuwangi ke arah yang lebih baik.