Lantik Pengurus Ikaperjasi, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Harapan Begini

Lantik Pengurus Ikaperjasi, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Harapan Begini
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tiga dari kiri) hadir di acara peluncuran majalah SENTA (Seputar Binapenta dan PKK), edisi pertama di 2023 dengan tema Jaminan Kehilangan Pekerjaan (aJKP), Selasa (20/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara resmi mengukuhkan pengurus Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (Ikaperjasi) periode 2021-2024, Selasa (20/6).

Acara tersebut dirangkaikan dengan peluncuran majalah SENTA bertema 'Penguatan Peran dan Fungsi Ikaperjasi dalam Mewujudkan Profesionalitas Pengantar Kerja'.

"Saya berharap, dengan dilantiknya kepengurusan Ikaperjasi, semua yang terlibat dalam kepengurusan pusat berkomitmen untuk menjalankan organisasi profesi ini dengan ikhlas dan tulus, serta penuh tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan oleh pimpinan maupun atas kepercayaan dari para anggota," pesan Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah juga menyampaikan sangat mengapresiasi Ditjen Binapenta & PKK selaku unit pembina yang telah memfasilitasi pembentukan Ikaperjasi, dan memfasilitasi penyelenggaraan Munaslub terkait perubahan susunan Dewan Pengawas dan DPP Ikaperjasi.

"Saya berharap dengan telah dilakukannya perubahan kepengurusan pusat Ikaperjasi akan lebih meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antara instansi pembina dengan Ikaperjasi dalam rangka penyelenggaraan tugas dan fungsi
pembinaan jabatan fungsional Pengantar Kerja," harap Menaker Ida Fauziyah.

Menurutnya, meski mudah diucapkan dan sulit diterapkan, peningkatan hubungan kerja harmonis sangat dibutuhkan karena memiliki keterkaitan antarlembaga.

"Saya harap pengurus Ikaperjasi benar-benar meningkatkan hubungan kerja yang harmonis selaras dengan instansi pembina yang lain," tegasnya.

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2022, Ikaperjasi adalah wadah organisasi profesi bagi para pejabat fungsional Pengantar Kerja yang memiliki tugas menyusun kode etik dan kode perilaku profesi.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan saat melantik pengurus Ikaperjasi periode 2021-2024, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News