Lantik Ratusan Bintara Baru, Irjen Iqbal Ingatkan Pesan Pak Jokowi, Jangan Bikin Malu Polri

Lantik Ratusan Bintara Baru, Irjen Iqbal Ingatkan Pesan Pak Jokowi, Jangan Bikin Malu Polri
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan Bintara di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang Kampar, Kamis (7/7). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meminta ratusan bintara yang baru dilantik agar menjaga nama baik institusi.

Irjen Iqbal mengatakan 259 Bintara Polri sudah melewati pendidikan. Secara resmi, mereka kini sudah menjadi anggota Korps Bhayangkara.

"Saya sampaikan, lakukan dengan maksimal perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Itu menjadi simbol Polri, itu yang paling mulia," kata dia saat melantik dan dan mengambil sumpah ratusan Bintara di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang Kampar, Kamis (7/7).

Dalam kegiatan penutupan pendidikan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Bintara Polri gelombang pertama 2022 ini, turut hadir para orang tua atau wali.

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dengan penyematan tanda pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) kepada tiga orang lulusan terbaik.

Para rohaniawan juga mengambil sumpah para personel Polri itu.

"Jangan kecewakan negara, jangan kecewakan institusi Polri, dan jangan kecewakan orang tua. Bahwa menjadi anggota Polri bukan sekadar profesi, itu pesan Bapak Presiden. Jauh daripada profesi, apalagi cuma mencari pekerjaan, cuma mengharapkan gaji. Menjadi anggota Polri ialah pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," imbuh dia.

Di sisi lain, mantan Kapolda NTB itu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri yang baru dilantik. Iqbal mengaku ikut berbahagia.

Maksimalkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat. Itu menjadi simbol Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News