KTT G20

LaNyalla Berharap Indonesia Memberikan Jalan Tengah Demi Kepentingan Dunia

LaNyalla Berharap Indonesia Memberikan Jalan Tengah Demi Kepentingan Dunia
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (tengah). Foto: Tim DPD RI

jpnn.com - BALI - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap KTT G20 yang berlangsung di Bali, 15-16 November 2022 menghasilkan rekomendasi untuk para pemimpin dunia memulihkan perekonomian global.

"Besar harapan dunia terhadap hasil keputusan yang dihasilkan pada G20 di Indonesia, terutama terkait pemulihan ekonomi global,” kata LaNyalla di Bali untuk menghadiri KTT pada Senin (14/11).

Menurutnya, pemulihan ekonomi global harus diwujudkan melalui kolaborasi global. Bisa melalui kolaborasi unsur pemerintah dan non-pemerintah.

"Dengan kolaborasi itu bisa menghasilkan langkah-langkah nyata dan terobosan besar untuk mengatasi krisis pangan, energi, dan keuangan global yang terjadi saat ini, serta mempercepat pemulihan bersama," ujarnya.

LaNyalla optimistis tantangan global dan berbagai isu ekonomi non-finansial dapat dipecahkan melalui keputusan bersama di tingkat Sherpa G20.

“Sebagai salah satu workstream, komitmen bersama tingkat Sherpa diharapkan mampu memberikan rekomendasi terbaik yang dapat ditetapkan oleh para kepala negara dan pemerintahan negara anggota G20 pada KTT G20 ini," ujarnya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan Indonesia harus mampu memberikan jalan tengah untuk mendapatkan rekomendasi terbaik bagi kepentingan dunia.

"Saya mendorong terjadinya kolaborasi yang dibangun Indonesia, baik dari unsur pemerintah maupun kelompok non-pemerintah, serta stakeholders dan pelaku utama pertumbuhan ekonomi," katanya.

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri KTT G20 bersama sejumlah anggota DPD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News