LaNyalla Harap Para Atlet Junjung Tinggi Sportivitas di Kejurnas BK PON 2024 Muaythai

LaNyalla Harap Para Atlet Junjung Tinggi Sportivitas di Kejurnas BK PON 2024 Muaythai
Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap para atlet bertanding sportivitas di Kejurnas Babak Kualifikasi PON 2024 cabang olahraga Muaythai di Gelora Pancasila, Surabaya, Minggu (20/8/2023). Foto: Dok Tim Media LaNyalla

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang juga Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri Kejurnas Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 cabang olahraga Muaythai di Gelora Pancasila, Surabaya, Minggu (20/8/2023).

Dalam pidatonya, LaNyalla berharap pada event tersebut para atlet mampu menunjukkan performa yang semakin baik. Baik dari sisi skill, speed, dan endurance yang mumpuni.

Sehingga lahir atlet potensial masa depan Muaythai Indonesia yang nantinya mampu membawa nama bangsa dan negara di kancah internasional.

"Saya berharap adik-adik para atlet bertanding dengan sungguh-sungguh, tetapi tetap menjaga fair play dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Karena para atlet ini juga bertanding melawan saudara sendiri. Perlu kita tegaskan juga bahwa tujuan dari tiap kejuaraan adalah ingin menghasilkan atlet yang bisa membanggakan bangsa dengan mendapatkan medali emas di event internasional," katanya.

Selain itu LaNyalla juga yakin dalam Kejurnas ini terjadi peningkatan kualitas penyelenggaraan, dengan menjunjung tinggi profesionalitas, netralitas, dan sportivitas. Sebab PB Muaythai Indonesia telah melaksanakan assessment dan penataran wasit, hakim, juri, serta pelatih tingkat nasional, pada bulan Juni 2023 di Surabaya.

Ketua Pelaksana Kejurnas BK PON cabor Muaythai, M. Ali Affandi menjelaskan pelaksanaan Kejurnas BK PON kali ini luar biasa karena bisa digelar di gedung olahraga bersejarah, Gelora Pancasila.

"Semoga dengan digelar di tempat bernilai sejarah tinggi ini dapat memacu semangat para semua atlit dalam bertanding. Namun, tentu saja mengedepankan nilai-nilai dalam olahraga," ujar dia.

Ali melaporkan sebanyak 463 atlet Muaythai dari 30 provinsi di Indonesia turut ambil bagian dalam Kejurnas yang berlangsung Minggu (20/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023). Ada 22 kelas dan nomor yang dipertandingkan dengan rincian empat nomor seni dan 18 kelas fight.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengapresiasi Kejurnas BK PON 2024 Muaythai yang berlangsung di Jatim.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap para atlet bermain sportif di Kejurnas Babak Kualifikasi PON 2024 cabang olahraga Muaythai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News