LaNyalla: Indonesia Butuh SDM Unggul Berideologi Pancasila

LaNyalla: Indonesia Butuh SDM Unggul Berideologi Pancasila
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Tim DPD

jpnn.com - SURABAYA - Kompetensi sumber daya manusia atau SDM Indonesia perlu ditingkatkan agar siap menghadapi perkembangan global.

Itu kata Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti saat menghadiri penyerahan sertifikat kompetensi program SKN Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang diselenggarakan Kadin Institute Jatim, di Surabaya pada Kamis (22/12).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis, Ketua Umum DPP IASPRO (Ikatan Asesor Profesional Indonesia) Irwan Usman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Ketua Umum KADIN Jatim Adik Dwi Putranto, Direktur Kadin Institute Nurul Indah Susanti, dan Ketua Umum KONI Jatim M Nabil.

LaNyalla juga bilang SDM harus yang berkualitas dan mumpuni, serta perlu kekhususan.

"Kompetisi global memang memaksa kompetensi SDM di pasar tenaga kerja menjadi syarat utama. Namun, dibutuhkan juga SDM yang unggul berhati Indonesia, berideologi Pancasila," kata LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu menyampaikan apresiasi kepada Kadin Institute yang konsisten meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Dia mengatakan, SDM yang unggul sejalan dengan tujuan menciptakan Indonesia unggul.

"SDM suatu bangsa adalah wajah bangsa itu sendiri. Karena itu, ide besar atau muara dari program seperti ini harus menjadi satu goal, yaitu Indonesia Kompeten," tutur LaNyalla.

LaNyalla menghadiri penyerahan sertifikat kompetensi program SKN BNSP yang diselenggarakan Kadin Institute Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News