LaNyalla Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Berkecil Hati

LaNyalla Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Berkecil Hati
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. ANTARA/HO-DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta para pemain Timnas Indonesia tidak berkecil hati dan tak pernah menyerah meski harus menelan kekalahan 0-4 saat menghadapi Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam.

"Kita semua tahu Thailand bukan lawan mudah untuk dihadapi, akan tetapi pemain tidak perlu berkecil hati,” kata LaNyalla di sela-sela reses di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/12). 

Mantan ketua umum PSSI itu berharap semangat para pemain Timnas Indonesia tidak kendur saat pertandingan leg kedua melawan Thailand nanti.  

Kendati berat, kata dia, peluang Indonesia menjadi juara belum sepenuhnya tertutup asalkan mampu meraih kemenangan dengan skor lebih dari empat pada leg kedua, Sabtu (1/1/2022) di stadion yang sama.

“Seberat apa pun pertandingan di laga kedua nanti, semangat tidak boleh kendur. Tetap semangat dan main lepas saja," katanya.

LaNyalla mengaku tetap bangga terhadap perjuangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Menurutnya, Timnas Indonesia yang pemainnya anak-anak muda, memiliki prospek masa depan. 

Oleh karena itu, dia menegaskan, kekalahan di leg pertama ini jangan sampai menjadi beban berlebihan.

Mantan ketua umum PSSI itu berharap semangat para pemain Timnas Indonesia tidak kendur saat pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 melawan Thailand nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News