Lapangan Foni Langsung Disiapkan sebagai Tempat Latihan Skuat Persiba

Lapangan Foni Langsung Disiapkan sebagai Tempat Latihan Skuat Persiba
Stadion Batakan. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pemerintah akan memberikan dukungan penuh ke Persiba agar bisa kembali ke Liga 1.

Salah satu bentuk dukungan di antaranya menjadikan Balikpapan Tennis Stadium sebagai mes pemain dan mempermudah penggunaan Stadion Batakan. Lapangan Foni juga bakal disiapkan jadi lokasi latihan skuat asuhan Salahudin.

“Nanti akan dibenahi yang masih kurang, seperti rumput dan fasilitas pendukung lainnya di Lapangan Foni,” kata Rizal.

Persiba memang perlu alternatif lokasi latihan. Sebab, Stadion Batakan tak bakal dipaksakan jadi lokasi latihan lantaran dikhawatirkan bakal merusak rumput.

Selain Lapangan Foni, Rizal mengaku, sejumlah lapangan juga bakal diupayakan jadi alternatif lokasi, seperti Lapangan Bima Sakti dan Lapangan Dodikjur. Rizal juga membuka peluang untuk merealisasikan pembangunan lapangan latihan di samping Stadion Batakan, sesuai desain awal pengembangan.

Bahkan, diakui Rizal, Gede Widiade sempat menawarkan membangun lapangan sintetis untuk latihan. Pemerintah tinggal menyediakan lahan. “Pak Gede juga punya opsi membangun lapangan khusus latihan, seperti di Jakarta,” katanya.

Ya, Gede Widiade diketahui memang membangun Lapangan Aldiron yang menggunakan rumput sintetis di Pancoran, Jakarta Selatan. Lapangan itu sempat jadi lokasi latihan skuat Persija. (*/hul/is/k15)

 


Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pemerintah akan memberikan dukungan penuh ke Persiba agar bisa kembali ke Liga 1.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News