Lapas Khusus Sudah Siap, Jaringan Mafia Narkotika Sudah di Tangan, Ini Selanjutnya...

Lapas Khusus Sudah Siap, Jaringan Mafia Narkotika Sudah di Tangan, Ini Selanjutnya...
Budi Waseso/ Ricardo. jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah menyetujui pembangunan lembaga pemasyarakatan khusus terpidana narkotika.

"Itu sudah (setuju). Hanya soal waktu untuk diteliti dan dikaji," ujar pria yang karib disapa Komjen Buwas ini di Mabes Polri, Jumat (9/10).

Namun, Buwas masih merahasiakan lokasinya. Menurutnya, kemenkumham yang akan menentukan tempatnya. "Nanti ajak BNN dan polisi, kami sama-sama menilai layak atau tidak," bebernya.

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengatakan, BNN sudah memetakan jaringan mafia narkotika di Indonesia. Hanya saja, ia enggan membeberkan. Alasannya, khawatir nanti terendus bandar dan mereka kabur.  

Namun, Buwas menegaskan, akan bersama-sama Polri untuk memberangus mafia-mafia narkotika itu.  Yang pasti Buwas akan menggunakan kekuatan khusus untuk memberangus narkoba. "Karena itu menjadi target saya dan saya akan menggunakan kekuatan khusus untuk itu," katanya. "Tidak boleh saya umumkan, nanti (bandar) menghindar," tegasnya.

Menurut dia, penyelidikan untuk memberangus narkoba harus dilakukan dengan "silent". "Tapi dalam rangka penindakannya tidak silent," ujar dia. (boy/jpnn)


JAKARTA- Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah menyetujui pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News